Jumat, 04 November 2011

Jumat Kelabu

Kalah Main Futsal, Atar Mahasiswa Tawuran
Kamis, 03/11/2011, 20:53 WIB
TERKAIT
Diduga kalah dalam pertandingan futsal antar fakultas, ratusan mahasiswa Universitas Suryakancana, Cianjur, Jabar, Kamis (3/11/2011) sore, terlibat aksi tawuran.

Mahasiswa Fakultas Hukum (FH) terlibat tawuran dengan mahasiswa Fakultas Pendidikan Jasmani dan Rohani (F-PJR) di lingkungan kampus di Jalan Pasir Gede Raya, Kelurahan Bojong Herang, Cianjur.

Tidak ada yang terluka dalam insiden tersebut, aksi yang sempat memanas itu berhasil diredam setelah puluhan dosen turun tangan bersama pengurus badan eksekutif mahasiswa (BEM).

Informasi dihimpun, aksi tawuran antar mahasiswa itu, dipicu perseteruan usai pertandingan futsal. Meskipun kedua jurusan sempat menyatakan damai, namun menjelang sore tanpa diduga aksi kembali memanas.

Tidak diketahui siapa yang memulai aksi tersebut, hingga akhirnya sejumlah mahasiswa berbeda jurusan itu, saling serang dan sempat terlibat adu fisik.

Bahkan sebelum berhasil dilerai pihak kampus, suasana sempat memanas ketika mahasiswa lainnya berencana saling serang.

"Kami pikir masalahnya sudah beres menjelang siang tadi, dimana masing-masing ketua jurusan menyatakan damai dan saling memaafkan atas kesalah pahaman yang sempat berujung bentrok," kata Fikri Mehong (20) mahasiswa Fakultas Hukum.

Sementara itu, Ketua BEM Unsur, Junjun, membenarkan perkelahian antar mahasiswa tersebut. Dimana aksi tersebut, dipicu saat berlangsung pertandingan futsal antara tim FH dengan FPJR, masing-masing suporter tim terlibat saling ejek.

"Ketika itu juga, antar pemain, sudah menyatakan damai dan saling memafkan. Mungkin masih ada yang kurang puas, sehingga meluas sampai ke lokasi kampus," katanya.

Sedangkan Pembantu Dekan II FH, Unsur Cianjur, Dedi, menjelaskan, pihaknya akan melakukan upaya mediasi, agar perkelahian antar mahasiswa tidak kembali terjadi. (Aef/At)

http://www.berita8.com/read/2011/11/03/2/49661/Kalah-Main-Futsal,-Atar-Mahasiswa-Tawuran

Tidak ada komentar:

Posting Komentar